Lustrum VIII FTP Unwar: Empat Dekade Berkarya dan Berinovasi

19 Oktober 2024 | 3 hari yang lalu
Lustrum VIII FTP Unwar: Empat Dekade Berkarya dan Berinovasi
Lustrum VIII FTP Unwar: Empat Dekade Berkarya dan Berinovasi

Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa (FTP Unwar) merayakan Lustrum ke-8 yang juga merupakan ulang tahun ke-40 serta peringatan 5 tahun berdirinya program Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan (MRIL). Acara perayaan ini berlangsung meriah di Lapangan Parkir Gedung G2 pada hari Jumat, 18 Oktober 2024.

 

Rangkaian kegiatan dalam perayaan HUT ke-40 FTP Unwar ini mencakup berbagai acara menarik seperti lomba-lomba antar mahasiswa dan dosen, senam bersama, seminar nasional, serta pameran mobil dan motor klasik. Selain itu, mahasiswa juga berpartisipasi dalam pameran karya tugas mahasiswa yang diselenggarakan bersamaan dengan open house dan kegiatan lainnya. Puncak acara dirayakan dengan penuh semangat, menandai momen bersejarah bagi FTP Unwar.

 

Ketua Panitia Lustrum VIII, Gde Wikan Pradnya Dana, S.T., M.T., MCE, menyampaikan bahwa perayaan tahun ini sangat istimewa. "Kami tidak hanya menggelar pameran mobil dan motor klasik, tetapi juga melibatkan mahasiswa dalam berbagai aktivitas seperti pameran karya dan lomba-lomba. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kedekatan antara mahasiswa dan dosen, serta meningkatkan rasa memiliki terhadap fakultas," ungkapnya.

 

Dekan FTP Unwar, Prof. Dr. Ir. I Nengah Sinarta, ST., MT., IPM., ASEAN., Eng, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian yang telah diraih FTP Unwar selama 40 tahun terakhir. Beliau juga mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan sepanjang tahun, baik di bidang akademik maupun non-akademik, seperti Musyawarah Nasional Asosiasi Pendidikan Arsitektur Indonesia (APTARI), Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI), dan Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI). Salah satu kegiatan kemanusiaan yang menonjol adalah proyek bedah rumah di Desa Jungutan dan Desa Sibetan melalui program Warmadewa Architecture Power of Experience (WAPEX).

 

Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. dr. D A P Sri Masyeni, SpPD, KPTI, yang mewakili Rektor Unwar, menyampaikan harapan agar FTP dan MRIL Unwar semakin berkembang dan maju. "Kami berharap visi Go Global di tahun 2034 dapat tercapai dengan kerja keras dan kebersamaan seluruh civitas akademika," katanya dalam sambutannya.

 

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Prof. Dr. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si, juga hadir dalam acara tersebut. Ia memberikan ucapan selamat kepada FTP Unwar dan MRIL Unwar atas peringatan HUT yang ke-40 dan ke-5. "Kebersamaan dan sinergi yang kuat di antara kita adalah kunci untuk memajukan Universitas Warmadewa dan FTP Unwar di masa depan," tuturnya.

 

Dengan dukungan dari seluruh pihak dan para sponsor, acara perayaan ini berlangsung sukses dan diharapkan dapat mempererat kebersamaan serta semangat juang demi kemajuan Universitas Warmadewa, khususnya Fakultas Teknik dan Perencanaan.

Universitas Warmadewa Fakultas Teknik dan Perencanaan Prodi Arsitektur Warmadewa Prodi Teknik Sipil Warmadewa Prodi Teknik Komputer Warmadewa WAPEX Lustrum VIII HUT 40 FTP Unwar
(44) views