Universitas Warmadewa Terima Izin Pembukaan Prodi Profesi Arsitek, Siap Cetak Arsitek Profesional

21 Oktober 2024 | 1 hari yang lalu
Universitas Warmadewa Terima Izin Pembukaan Prodi Profesi Arsitek, Siap Cetak Arsitek Profesional
Universitas Warmadewa Terima Izin Pembukaan Prodi Profesi Arsitek, Siap Cetak Arsitek Profesional

Senin, 21 Oktober 2024, di Ruang Kepala Lembaga Layanan Dikti VIII dilakukan Penyerahan Izin Operasional Program Studi Pendidikan Profesi Arsitek (PS.PP.Ars) pada Universitas Warmadewa, yang akan dikelola oleh Fakultas Teknik dan Perencanaan (FTP). 

 

Rektor Universitas Warmadewa Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP., yang didampingi Dekan Fakultas Teknik dan Perencanaan (FTP) Unwar Prof. Dr. Ir. I Nengah Sinarta, MT., IPM., Asean.Eng menerima SK Pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Arsitek yang diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Dr. Ir. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, MT.,IPM.,ASEAN.Eng 

 

Penyerahan SK ini dilaksanakan di Ruang Kepala LLDikti VIII, Senin (21/10/2024). SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI No. 627/E/0/2024 tentang Izin Pembukaan Program Studi Program Studi Pendidikan Profesi Arsitek Program Profesi pada Universitas Warmadewa ini telah di setujui pada tanggal 19 September 2024.

 

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII mengucapkan selamat dan sukses kepada Universitas Warmadewa karena SK Prodi Pendidikan Profesi Arsitek  telah dikeluarkan. Ia berharap prodi ini bisa berjalan dengan baik dan relevan dengan FTP Unwar. yang selanjutnya akan dapat menampung para sarjana arsitek di wilayah Bali dan Indonesia Timur. Prodi PP.Ars ini adalah program studi sejenis ke 2 di lingkungan LLDikti VIII. 

 

Dekan FTP Prof. Sinarta menyatakan bahwa prodi PP.Ars ini adalah pengembangan institusi FTP dan khususnya  Prodi Arsitektur dalam menjalankan Amanat UU Arsitek nomer 6 tahun 2017, tentang Arsitek dan juga menjalankan proses pendidikan Prodi arsitektur (S1) di FTP Unwar ke depan menjadi 4 th+1 th, sehingga lulusan benar-benar menjadi arsitek yang professional dengan gelar "Ar". didepan nama lulusannya. Prodi Pendidikan Profesi Arsitek ini akan menjadi menjadi loncatan untuk Prodi Arsitektur FTP Unwar meraih akreditasi internasional.

 

Saat ini Prodi Pendidikan Profesi Arsitek telah siap untuk menerima Calon Mahasiswa Baru secara regular untuk Semester Ganjil Tahun 2024 dengan kuota terbatas.

Profesi Arsitektur Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa
(33) views