Universitas Warmadewa Sambut Mahasiswa Baru dengan Gedung G2 yang Inovatif

16 Juli 2024 | 1 bulan yang lalu
Universitas Warmadewa Sambut Mahasiswa Baru dengan Gedung G2 yang Inovatif
Universitas Warmadewa Sambut Mahasiswa Baru dengan Gedung G2 yang Inovatif

Denpasar – Universitas Warmadewa (Unwar) terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan perguruan tinggi di Bali. Hal ditunjukkan dibangunnya  Gedung G2 yang megah, menambah fasilitas baru untuk Fakultas Teknik dan Perencanaan. Upacara melaspas Gedung G2 dipimpin oleh Ida Pedanda Gede Putra Bajing dari Griya Tegal Jingga Denpasar, Jumat (12/07)

 

Gedung G2 dirancang dengan konsep modern dan dilengkapi berbagai fasilitas kenyamanan mahasiswa. Salah satu fitur utamanya adalah "natah" atau ruang terbuka yang terinspirasi arsitektur tradisional Bali. Natah berfungsi sebagai area multifungsi yang dapat digunakan untuk pameran, ruang makan, atau pertunjukan. Selain itu, gedung ini memiliki "rurung," koridor lebar yang menghubungkan G2 dengan G1, menciptakan area interaksi intens bagi warga kampus dan memicu ide-ide kolaboratif.

 

Fitur lain dari gedung ini adalah ruang terbuka yang transparan dan berkelanjutan, dilengkapi dengan "kulit kedua" berupa tanaman rambat yang mengurangi panas dan silau, serta memberikan kesan alami dan ramah lingkungan.

 

Rektor Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP, menyatakan bahwa penyelesaian gedung ini sangat tepat dengan momen penerimaan mahasiswa baru. “Momentum rampungnya gedung ini beserta fasilitasnya yang sudah bisa difungsikan dengan maksimal sangat bertepatan dengan momen penerimaan mahasiswa baru tahun ini. Kami berharap gedung ini akan menambah taksu dalam proses pembelajaran mahasiswa, menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pengembangan diri dan keunggulan akademik,” ujar Rektor.

 

Selain melaspas gedung G2, rangkaian upacara juga mencakup pamarisudha Ida Sri Kesari Warmadewa dan upacara ngelinggihang Ida Ratu Niang Melanting di area kampus.

 

Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Ketut Sugihantara, menjelaskan bahwa pembangunan Gedung G2 merupakan bagian dari masterplan pengembangan kampus yang dimulai sejak 2012. Gedung G2 adalah bangunan permanen terakhir dalam masterplan tersebut, sementara pembangunan kecil lainnya akan tetap dilakukan untuk melengkapi fasilitas kampus.

 

Dengan diresmikannya Gedung G2, Unwar berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa, sejalan dengan visi dan misi universitas sebagai pusat keunggulan dalam dunia penelitian.

Universitas Warmadewa Fakultas Teknik dan Perencanaan Melaspas Gedung G2
(215) views