Teknik Komputer Universitas Warmadewa Gelar Kuliah Tamu "Introduction to Data Science"

18 April 2024 | 2 bulan yang lalu
teknik-komputer-universitas-warmadewa-gelar-kuliah-tamu-introduction-to-data-science
Teknik Komputer Universitas Warmadewa Gelar Kuliah Tamu "Introduction to Data Science"

Dewasa ini kebutuhan tenaga ahli ataupun professional dalam mengolah data khusunya data science kian hari semakin dibuthuhkan oleh perusahan-perusahan besar, hal ini tak lain untuk mengatahui perkembangan bisnis dari perusahan tersebut. Prodi teknik komputer mengadakan kuliah tamu yang dilaksanakan di Gedung Fakultas Teknik dan Perencanaan, Universitas Warmadewa, Denpasar. Kamis, 18 April 2024.

Acara ini mengundang praktisi berpengalaman dalam bidang system analyst BPJS Ketenagakerjaan Bapak Gde Putu RIzkynindra Sukma Jati, M.Sc., M.Cs sebagai narasumber dengan tema “Introduction to Data Science”. 

Kuliah tamu ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik dan Perencanaan Dr. Ir. I Nengah Sinarta, S.T., M.T., IPM., ASEAN ENG. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “kebutuhan tenaga professional dalam mengelola data science sangat dibutuhkan seiring dengan perkembangan teknologi saat ini. Langkah prodi teknik komputer dalam melaksanakan kuliah tamu dan memperkenalkan sistem pengelolaan data science ini adalah langkah yang sangat tepat sehingga besar harapan kita bersama rekan – rekan mahasiswa tertarik dan mengembangkan professional skillnya dalam bidang data science” ungkap Bapak Sinarta. 

Disisi lain Ketua Prodi Teknik Komputer, Made Surya Kumara S.T.,M.Sc. mengungkapkan“Terlaksananya Kuliah Tamu ini sejatinya ingin memperkenalkan kepada mahasiswa mengenai data science karena demand data anaylist saat ini sangatlah tinggi, atas dasar tersebut saya mengundang teman sejawat yang seorang tenaga professional dalam System Anaylist, tentunya harapan kami dengan adanya kuliah tamu ini meningkatkan minat mahasiswa dalam mengembangkan potensi dirinya khususnya dalam bidang data analisyt dan data science sehingga melahirkan tenaga – tenaga professional yang berkompeten dan berdaya saing dalam dunia kerja” ujar Surya Kumara.

data science kuliah tamu
(219) views