Kuliah Umum Program Profesi Insinyur Angkatan ke-2, Univ. Warmadewa

20 Maret 2024 | 2 bulan yang lalu
kuliah-umum-program-profesi-insinyur-angkatan-ke-2-univ-warmadewa
Kuliah Umum Program Profesi Insinyur Angkatan ke-2, Univ. Warmadewa

Kuliah Umum Program Profesi Insinyur Angkatan ke-2, Univ. Warmadewa 

 

Fakultas Teknik dan Perencanaan (FTP) Universitas Warmadewa (Unwar) melalui Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) menyelenggarakan Kuliah Umum bagi Mahasiswa Baru angkatan ke-2 (Periode Genap 2023-2024) bertempat di Ruang Sidang Sri Kesari Warmadewa Mandapa pada Rabu (20/03/24).

 

Hadir sebagai narasumber:

•⁠  ⁠Dr. Ir. Ar. Ngakan Ketut Acwin Dwijendra, ST., SDs., MA, IPU, ASEAN.Eng., (Ketua PI Wilayah Bali) memberikan Sosialisasi Undang-Undang Keinsinyuran, Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP)

•⁠  ⁠Ir. A.A. Gede Sumanjaya, MT., IPM, ASEAN.Eng (Ketua Prodi PSPPI FTP Unwar) memberikan Pemaparan Kurikulum PSPPI Unwar.

 

Dekan FTP Unwar, Dr. Ir. I Nengah Sinarta, S.T., M.T., IPM, Asean.Eng, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di PSPPI FTP Unwar kepada seluruh mahasiswa baru angkatan ke-2 yang berjumlah 35 orang, Pada kesempatan ini ia menjelaskan bahwa pada sebelumnya profesi insinyur adalah sebuah gelar profesi yang dilakukan oleh asosiasi. Namun, setelah di sahkannya Undang Undang No 11 Tahun 2014 tentang keinsinyuran, gelar insinyur dikeluarkan oleh perguruan tinggi sehingga mahasiswa PSPPI FTP Unwar akan mendapatkan gelar insinyur yang legal. 

 

Pihaknya juga menyampaikan bahwa PSPPI FTP Unwar memiliki visi yakni menjadi penyelenggara Program Profesi Insinyur yang bermutu, berwawasan ekowisata dan berdaya saing global tahun 2034. Oleh karena itu, ia berharap agar Program Profesi Insinyur yang ada di Unwar ini berbeda dengan Program Profesi Insinyur yang lainnya. Lebih lanjut, ia menegaskan kepada seluruh mahasiswa agar dalam pengisian FAIP (Formulir Aplikasi Insinyur Profesional) nantinya harus mengacu pada visi PSPPI FTP Unwar, karena pada saat pengisian instrumen akreditasi semua studi kasus yang di tulis oleh para mahasiswa akan di review oleh tim asesor. Di akhir sambutannya, Dekan FTP Unwar memberikan semangat kepada seluruh mahasiswa untuk mengerjakan FAIP-nya masing-masing dan semuanya bisa bertemu kembali pada bulan Oktober pada saat pelantikan.

kuliah-umum ftp profesi-insinyur
(176) views