Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa Tanda tangani LOI dengan University Teknologi Malaysia (UTM)

30 Agustus 2024 | 2 minggu yang lalu
Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa Tanda tangani LOI dengan University Teknologi Malaysia (UTM)
Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa Tanda tangani LOI dengan University Teknologi Malaysia (UTM)

Program Studi Teknik Komputer Universitas Warmadewa menerima kunjungan dari Faculty of Computing University Teknologi Malaysia. Rombongan delegasi yang dipimpin oleh Dr. Nur Haliza Abdul Wahab ini diterima langsung oleh Dekan Fakultas Teknik dan Perencanaan, Bapak Prof. Dr. Ir. Nengah Sinarta, S.T., M.T., IPM ASEAN.Eng, di Sekretariat Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa, Jumat, 30 Agustus 2024.

Kunjungan ini merupakan langkah awal yang signifikan dalam memperkuat hubungan akademik dan riset antara kedua institusi. Salah satu agenda utama dalam pertemuan ini adalah penandatanganan Letter of Intent (LOI) yang menandai dimulainya kolaborasi riset antara Universitas Warmadewa dan University Teknologi Malaysia (UTM) Melalui kolaborasi ini, kedua institusi berharap dapat saling bertukar teknologi dan berkontribusi dalam pengembangan riset yang inovatif.

Prof. Nengah Sinarta menyambut baik kerjasama ini, beliau menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan peluang emas bagi Program Studi Teknik Komputer utk memperluas jaringan akademik internasional serta meningkatkan kualitas riset dan inovasi teknologi. "Kami sangat antusias dengan potensi kerjasama ini, dan berharap dapat menghasilkan output yang bermanfaat tidak hanya bagi kedua institusi, tetapi juga bagi masyarakat luas," ujarnya.

Dr. Nur Haliza Abdul Wahab juga menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari Universitas Warmadewa dan menekankan pentingnya kolaborasi lintas negara dalam era globalisasi ini. "Dengan sinergi antara University Teknologi Malaysia dan Universitas Warmadewa, kami percaya bahwa kita dapat bersama-sama menciptakan inovasi yang berdampak besar dalam bidang teknologi," ungkapnya.

Kerjasama ini diharapkan akan segera diimplementasikan melalui berbagai proyek riset dan program pertukaran teknologi, yang pada gilirannya akan memberikan manfaat nyata bagi mahasiswa, dosen, dan peneliti dari kedua institusi.

Ke dua Institusi berharap tahun 2025, sudah terjalin Joint Research tentang IOT dan smart water, dan juga ada dosen Teknik Komputer bisa lanjut Ph.D Program di UTM.

Kerjasama Internasional Indonesia Malaysia Fakultas Teknik dan Perencanaan Teknik Komputer UTM Malaysia Universitas Warmadewa
(116) views